Selasa, 28 Desember 2010

Suasana Kampus E Universitas Gunadarma

suasana kampus E Universitas Gunadarma

Suasana Kampus E UNIVERSITAS GUNADARMA
Kampus E Universitas Gunadarma terletak di Jl. Akses UI kelapa dua, cimanggis Depok. Saya akan menceritakan tentang suasana kampus E Universitas Gunadarma sesuai dengan apa yang saya lihat. Setiap hari senin, selasa dan kamis saya ada kegiatan perkuliahan di kampus E. Saya biasanya sudah tiba di kampus E pukul 07.00, pada saat saya tiba di kampus E keadaan di sana masih sepi, hanya ada beberapa mahasiswa saja, tempat parkirpun  masih belum terlihat banyak motor yang terparkir di sana, sesampainya saya  di kelas bangku-bangku masih tertata rapih dan lantaipun bersih serta ruangannya pun harum dan dingin karena nyalanya AC.
Di saat pukul 07.30 pembelajaran mata kuliah pertama di mulai, dosen mulai masuk dan disaat itu pembelajaran berjalan dengan lancar dan biasanya dalam pembelajaran dosen menggunakan OHP, yang saya suka dari Universitas Gunadarma antara dosen dan mahasiswa adanya interaksi yang efektif.
Pada pukul 11.30 adalah waktunya istirahat. Pada saat istirahat sudah banyak mahasiswa yang keluar dari kelas. Pada saat istirahat saya banyak melihat mahasiswa yang mencari makan ataupun ke masjid, bahkan ada juga yang duduk – duduk di taman karena taman kampus E Gunadarma sangat nyaman untuk santai-santai.
Pukul 16.30 adalah waktunya untuk semua mahasiswa pulang, bagi mahasiswa yang menggunakan kendaraan mereka mulai mengeluarkan kendaraan dari tempat parkir.

Penjelasan tentang kampus E di Universitas Gunadarma
Di kampus E Universitas Gunadarma terdapat 55 ruangan dan terdapat 5 gedung, ada ruang lab, ruang sekdos, ruang UKS, dan ada juga sebuah fasilitas internet yang di namakan Internet Lounge. Ini adalah suatu fasilitas dari gunadarma untuk memfasilitasi mahasiswanya, dengan menunjukkan kartu tanda mahasiswa. Mahasiswa bisa menggunakan fasilitas Internet Lounge dengan catatan untuk mengerjakan tugas bukan untuk game online, chating, atau mengcopy paste suatu folder.
Ini adalah salah satu  foto Universitas Gunadarma kampus E:

Gambar 1 :  (Internet Lounge)
Gambar 2 :  (Dari Gedung satu Kampus E Gunadarma )
Gambar 3: (parkiran motor Kampus E Gunadarma)
Gambar 4: (dari depan gedung 2, 3,4 kampus E Gunadarma) 
Gambar 5 : (Masjid Darul Ilmi Kampus E Gunadarma)


Gunadarma juga mempunyai halaman yang sangat luas dengan variasi bentuk yang baik dengan taman yang indah dengan adanya 4 tiang pancang yang mewarnai halaman kampus dan juga disediakan tembok tinggi untuk panjat tebing.
Kampus E Universitas Gunadarma juga memiliki Masjid yang bernama  Masjid Darul Ilmi yang begitu luas, masjid ini sangat padat pada jam sholat , dengan memiliki 2 lantai dan sangat besar masjid ini bisa memuat mahasiswa pada saat beribadah, dan masjid ini juga sebagai sarana diskusi pada Organisasi Rohis Gunadarma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar