Selasa, 28 Desember 2010

Tulisan Bebas

HIDUP SUKSES DENGAN WIRASWASTA
Pertama-tama akui, bahwa anda selalu memikirkan untuk membuat bisnis sendiri tetapi anda selalu menghindarinya. Semakin anda memikirkannya maka semakin anda berkeringat dingin. Anda kelihatannya tidak mau berhenti memikirkannya. Di bawah ini terdapat lima alasan utama mengapa anda seharusnya mencoba untuk berbisnis:
  1. Anda bisa mengendalikan nasib anda
    Ada beberapa orang yang memang memilih untuk dipimpin oleh orang lain, sementara banyak orang yang tidak bahagia dengan kehidupannya. Ketika anda bekerja untuk orang lain, maka anda tidak punya pilihan kecuali mengikuti aturan mereka. Jadilah orang yang bisa membuat peraturan, daripada menjadi orang yang mengikuti mereka.
  2. Pendapatan anda tidak terbatas
    Ketika anda bekerja untuk diri sendiri, maka pendapatan anda hanya dibatasi oleh imajinasi, keahlian, dan dedikasi terhadap apa yang anda lakukan. Jika anda benar-benar ingin mengamankan keuangan anda, maka anda perlu memiliki bisnis untuk diri anda sendiri.
  3. Anda bisa membuat perbedaan
    Tanyakan kepada diri sendiri, seberapa banyak perbedaan yang anda buat dengan pekerjaan anda sekarang. Lalu bayangkan perbedaan yang bisa anda buat sebagai pemilik bisnis. Sebagai pemilik, anda mempunyai peluang untuk menjadi pemberi kerja dan membuat perbedaan terhadap hidup orang yang anda pekerjakan. Jika bisnis anda cukup sukses, maka anda juga memiliki kemampuan untuk berkontribusi terhadap kebutuhan anda, sumbangan atau bahkan mendirikan yayasan amal sendiri.
  4. Lebih aman dibandingkan bekerja untuk orang lain
    Biasanya seseorang akan bekerja meniti karir di satu perusahaan selama seumur hidupnya, dan setelah itu mendapatkan uang pensiun dan tunjangan setelah pensiun. Tetapi pada situasi ekonomi sekarang ini, tidak ada jaminan bahwa anda bisa bekerja pada minggu depan, apalagi sampai pensiun. Jika anda memiliki bisnis sendiri, anda masih terkena dampak ketidakpastian, tetapi anda bisa merubah bisnis anda sesuai dengan perubahan kondisi pasar. Jika anda seorang karyawan, maka perubahan itu mungkin adalah anda sendiri, yaitu dikeluarkan dari perusahaan. Maaf!
  5. Melakukan sesuatu yang anda sukai
    Jika anda bertanya kepada 20 orang, apakah mereka menyukai pekerjaan mereka, anda pikir berapa orang yang akan menjawab ya? Bagaimana dengan anda sendiri? Apakah ada yang lebih buruk dibanding berada dalam masa pensiun, lalu melihat ke belakang dan menyesal bahwa anda tidak pernah menikmati apa yang anda kerjakan? Temukan sesuatu yang anda sukai, yang bisa menghidupi anda dan keluarga anda. Lakukan perubahan karena itu mungkin adalah hal terbaik yang pernah anda lakukan.
Memulai dan menjalankan bisnis sendiri bisa menjadi pengalaman hidup anda yang sangat berharga. Bayangkan seberapa kaya hidup anda nantinya, dan juga kehidupan keluarga anda.

sumber : http://goblogin.com/index.php/business-and-economy/217-small-and-medium-business/1985-5-penyebab-anda-harus-mulai-berwiraswasta-dari-sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar