Selasa, 17 Mei 2011

Bahaya Softdrink

Pada siank hari memang kita sering mengkonsumsi softdrink, tetapi sebenarnya softdrink tidak baik untuk kesehatan dalam tubuh kita. Berikut ini adalah beberapa bahaya bagi orang yang sering meminum softdrink :
  1. Softdrink menguras air dalam tubuh. Softdrink bukannya memberikan air untuk tubuh kita, tetapi malah menghabiskannya, pemprosesan gula tingkat tinggi dalam softdrink memerlukan sejumlah besar air dalam tubuh kita. Untuk mengganti air ini, orang harus minum 8-12 gelas air untuk setiap gelas yang di minum.
  2. Softdrink tidak pernah menghilangkan rasa haus karena softdrink bukanlah air yang diperlukan oleh tubuh. Dengan tetap yang tidak memasok air ke dalam tubuh kita terus - menerus akan menyebabkan dehidrasi seluler kronis, maksudnya kondisi yang melemahkan tubuh pada tingkat serius, pada gilirannya akan menyebabkan melemahnya sistem kekebalan dan menimbulkan berbagai penyakit.
  3. Tingkat kandungan fosfat yang tinggi dalam softdrink dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. softdrink terbuat dari air yang dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Kalau terus - menerus di konsumsi dapat menyebabkan penyakit jantung, osteoporosis, dan masih banyak lagi.
  4. Softdrink dapat membersihkan karat pada bumper mobil atau benda - benda logam lainnya.
  5. Jumlah gula yang tinggi dalam softdrink menyebabkan pankreas memproduksi insulin dalam jumlah besar, yang mengakibatkan "benturan gula", kelebihan dan kekurangan gula dalam insulin dapat menyebabkan diabetes dan penyakit yang terkait dengan ketidakseimbangan dalam tubuh. Keadaan ini dapat mengganggu pertumbuhan anak bahkan dapat menyebabkan masalah kesehatan seumur hidup.
  6. Softdrink membahayakan pencernaan. Kafein dan jumlah gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Ini artinya metabolisme dalam tubuh bisa terhambat. 
  7. Softdrink mengandung aspartame yang di hubungkan dengan depresi, insomnia, penyakit syaraf dan banyak penyakit lainnya
  8. Softdrink bersifat sangat asam, sehingga dapat menembus garis sambung pada kaleng aluminium dan dapat melumerkan kaleng tersebut bila disimpan terlalu lama. Pasien penderita alzheimer yang telah diotopsi semuanya memiliki kadar aluminium yang sangat tinggi dalam otaknya. 
  9. Tubuh manusia secara alamiah memiliki pH 7,0. Softdrink memiliki pH 2,5 artinya anda memasukkan sesuatu yang ratusan ribu kali lebih dalam ke asam ke dalam tubuh anda. Semakin parah penyakit seseorang semakin rendah pH tubuhnya.
  10. Jangan pernah berfikir untuk meminum softdrinksaat anda terkena demam atau flu, softdrink akan mempersulit tubuh untuk melawan penyakit tersebut.

majalah stylish/januari/2011 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar