Selasa, 17 Mei 2011

Nokia Masuki Pasar Laptop

    Selama ini kita mengenal branded Nokia sebagai produsen ponsel yang produktif mengeluarkan seri - seri terbaru dengan fitur-fitur yang semakin canggih. Namun dengan melihat semakin maraknya pasar laptop, akhirnya Nokia memproduksi produk perangkat laptop. Dan sesuai perkembangan yang ada, Nokia telah meluncurkan sebuah produk terbarunya yang dikenal dengan produk Booklet 3G.
    Melihat tampilannya, laptop mini ini bisa dikatakan netbook mewah, dan seperti lazimnya netbook layar 10,1 inchi, Nokia memasang prosesor Intel Atom yang memang terbukti tidak gampang panas dan layar res lebih tinggi dibandingkan rata - rata Eee.
   Booklet ini dilengkapi dengan fitur konektifitas data HSDPA 3G yang terintegrasi. Selain itu, tersedia juga pemanggil video, A-GPS, dan layanan Ovi. Sedangkan fitur lainnya lebih mirip dengan fitur yang dimiliki oleh produk Netbook, yang diantaranya memiliki fasilitas Wi-Fi, tampilan layar berukuran 10 inchi, HDMI untuk HD video out, Bluetooth dan SD card reader, sehingga nantinya booklet 3G ini akan segera mendapatkan pasar baru di masyarakat.
   Perangkat ini memiliki berat 2,75 pounds yang berarti kurang dari 2kg dan memiliki ketipisan 0,78 inchi, dengan beberapa bagian terbuat dari aluminium. Disamping itu, netbook yang beredar dipasaran saat ini mampu bertahan hingga 6 jam untuk batterai 6 sel, dan pihak Nokia mampu menegaskan bahwa produk laptop terbarunya Booklet 3G ini akan mampu bertahan selama 12 jam lamanya saat di operasikan.
   Untuk harga, memang lebih tinggi dibandingkan harga netbook 10,1 yang telah beredar dipasaran yang selama ini berkisar antara 3-6 jutaan, karena rencananya Booklet 3G ini akan di bandrol sekitar 8 jutaan. Harga yang cukup sebanding dengan tampilan dan perfoma yang maksimal.


majalah stylish/januari/2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar