Sabtu, 05 Januari 2013

Manfaat Daun Sirsak


Daun sirsak mengadung antioksidan yang sejauh ini disebut-sebut memiliki manfaat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit dan salah satunya adalah membunuh sel-sel kanker. Berbagai manfaat daun sirsak bagi kesehatan yang sejauh ini telah diketahui luas oleh masyarakat adalah untuk asam urat, kolestrol, dan juga diabetes.

Untuk mengetahui lebih lanjut sepertu manfaat daun sirsak bagi kesehatan tubuh manusia, maka berikut ini akan dijelaskan satu persatu khasiat daun sirsak kepada Anda. Tulisan ini sendiri merupakan kelanjutan dari tulisan sebelumnya, yaitu tentang
cara mengolah daun sirsak menjadi obat.

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

1
. Manfaat daun sirsak untuk asam urat

Berikut ini adalah cara mengolah daun sirsak menjadi obat asam urat yang akan dicampurkan dengan air putih dan kemudian di rebus:

Ambil daun sirsak yang sudah cukup tua dengan jumlah 6 hingga 10 lembar, kemudian cuci hingga bersih.
Potong daun sirsak terlebih dahulu, hal ini dimaksudkan agar sari-sari yang terdapat pada daun sirsak benar-benar keluar.
Daun sirsak kemudian dicampur dengan 2 gelas air dan direbus.
Biarkan hingga air rebusan tersisa 1 gelas.
Sisa air rebusan daun sirsak bisa diminum, sekali hingga dua kali sehari secara teratur.

2. Manfaat daun sirsak untuk diabetes
 
Meski belum ada penelitian resmi tentang manfaat daun sirsak bagi penderita diabetes. Tetapi sejauh ini daun sirsak telah dipercaya dapat menyembuhkan penyakit ini. Kandungan fruktosa, lemak, protein, kalsium, fosfor, vitamin A, dan vitamin B yang terkandung dalam daun sirsak dipercaya mampu menurunkan atau menjaga kadar gula dalam darah pada batasan normal.

3. Manfaat daun sirsak untuk kolesterol

Kandungan niasin (asam nikotinat) yang terdapat pada daun sirsak disebut-sebut mampu meningkatkan kadar kolesterol HDL. Kolesterol ini adalah jenis kolesterol baik yang berfungsi untuk menyeleksi kelebihan kolesterol dalam pembuluh darah yang kemudian akan membawanya ke hati untuk diproses menjadi cairan empedu.

Demikianlah berbagai manfaat daun sirsak bagi kesehatan yang bisa dipublikasikan kepada Anda pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang sudah dipublikasikan diatas kiranya bermanfaat bagi Anda.


Sumber :
http://berita-terhangat.blogspot.com/2013/01/manfaat-daun-sirsak-bagi-kesehatan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar