Minggu, 17 Februari 2013


Buah dan Sayuran Yang Baik Untuk Diet

Para pelaku diet Kebanyakan tahu bahwa buah-buahan dan sayuran merupakan bagian penting dari diet yang sehat dan seimbang dan dapat membantu untuk mengisi tubuh kita ketika kita sedang mencoba untuk menurunkan berat badan. Tapi meskipun demikian, beberapa pilihan populer dari buah dan sayuran lorong di supermarket masih membuat kita merasa bingung.

Sebagai contoh, banyak dari kita memilih untuk menghindari pisang, alpukat, jagung, wortel dan kacang polong karena kita berpikir mereka penggemukan. Sebaliknya, sebagian dari kita berpikir bahwa makan seledri atau jeruk benar-benar akan membantu penurunan berat badan.

Apa Kebenaran tentang buah dan sayuran?

Makan lebih banyak buah dan sayuran sangat penting baik untuk kesehatan yang baik dan membantu kita menurunkan berat badan. Sebagian besar buah dan sayuran yang rendah kalori dan lemak, dan tinggi serat - tiga bahan penting untuk sukses penurunan berat badan. Sebagian juga mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan, yang semuanya penting untuk membantu kita untuk melihat dan merasakan yang terbaik dan untuk melindungi kita dari penyakit.

Tapi bagaimana dengan makanan seperti pisang, alpukat, jagung, wortel dan kacang polong? Makanan-makanan ini tentu lebih tinggi kalori dibandingkan buah dan sayuran yang paling lainnya. Sebagai contoh, Anda bisa makan dua buah apel kecil untuk seluruh jumlah kalori yang sama seperti pisang. Demikian pula, Anda bisa makan enam kali lebih bayam untuk menyediakan Anda dengan jumlah kalori yang sama yang disediakan oleh jagung.

Sementara itu, alpukat tinggi lemak daripada kebanyakan sayuran lainnya, tetapi sebagian besar lemak ini sehat bagi jantung monounsaturates, yang datang dalam sebuah paket dengan banyak vitamin E.

Meskipun buah dan sayuran tersebut mengandung lebih banyak kalori, Anda tidak perlu menghindari mereka. Mereka masih merupakan sumber penting dari nutrisi yang berbeda dan serat yang dikandungnya akan membantu untuk mengisi Anda sehingga Anda cenderung ingin camilan makanan berlemak dan bergula. Kuncinya adalah untuk menambahkannya ke buku harian makanan Anda sehingga kalori yang mereka berikan termasuk dalam total harian Anda.
Adapun makanan seperti seledri dan jeruk, mereka tentu sangat rendah kalori, tetapi tidak ada bukti yang meyakinkan bahwa mereka benar-benar makan akan membantu Anda membakar kalori atau membuat Anda menurunkan berat badan. Sementara beberapa studi telah menunjukkan bahwa menambahkan jeruk untuk diet Anda akan membantu menggeser orang-orang pound, juri kesehatan masih keluar.

Buah Dan Sayur Apa Yang Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan?
Nikmati berbagai macam jenis buah dan sayuran setiap hari. Bertujuan untuk lima porsi sehari-hari dan memilih campuran warna untuk memastikan campuran yang baik dari nutrisi. Semua buah dan sayuran, termasuk segar, beku, jus kalengan, kering dan murni, dihitung terhadap lima porsi sehari.

Banyak yang merekomendasikan buah dalam menu diet dan ada beberapa yang menentangnya. Apakah mungkin untuk menurunkan berat badan dari makan buah? Konsumsi buah secara rutin sangat bermanfaat bahkan jika Anda tidak mencoba untuk menurunkan berat badan. Anda harus memilih buah yang mengandung sedikit gula dan banyak air. Berikut beberapa buah yang bisa anda konsumsi untuk menurunkan berat badan:

Nanas – cara yang luar biasa untuk menurunan berat badan. Salah satu pembakar lemak terbesar diantara buah-buahan yang lain. Nanas mengandung enzim yang berharga terbukti untuk mencegah penyimpanan lemak dalam tubuh Anda. Selain itu, nanas merupakan sumber dari 16 mineral, dan vitamin A, B, C, dan E.

Apel
 – Telah terbukti bahwa orang yang rutin mengonsumsi dua buah apel sehari menjadi lebih langsing dibandingkan dengan mereka yang tidak makan apel sama sekali. Apel merupakan sumber serat,yang dapat mencegah tubuh menyerap gula terlalu cepat. Apel juga dapat mempercepat metabolisme dan berfungsi sebagai pencahar.

Citrus
 – lemon dan jeruk, mengandung banyak air dan jumlah besar vitamin C, yang dapat merangsang pembakaran lemak

Semangka
 –kaya akan kandungan air serta zat gizi seperti kalium, dan vitamin C. Mengaktifkan hormon tiroksin, yang membantu tubuh kita untuk membakar lemak secara efektif dan cepat.

Strawberry
 – mengandung sedikit kalori yang sangat bagus untuk diet. Selain itu, juga dapat membersihkan usus, mempercepat metabolisme, yang berarti membantu tubuh Anda membuang lemak dan racun.

Ceri – Ceri sangat baik untuk sistem pencernaan dan membuang racun keluar dari tubuh Anda. Mengandung yodium, yang sangat penting untuk fungsi tiroid dan dengan demikian membantu untuk membakar lemak.
Berikut adalah beberapa Sayuran Untuk Diet yang menyehatkan :
1. Brokoli
Sayuran ini tidak mengandung lemak. Komposisinya adalah 60 persen karbohidrat dan 40% protein dengan banyak air, mineral dan vitamin. Kandungan karbohidrat dalam brokoli merupakan jenis karbohidrat kompleks yaitu tubuh memerlukan waktu lebih lama untuk menguraikannya menjadi gula. Dengan demikian, gula memasuki aliran darah dengan laju kecepatan yang lebih stabil.

2. Kubis
Ini juga merupakan sayuran dengan rendah kalori tapi kaya vitamin dan nutrisi seperti vitamins C, A, K, thiamin, B6, folate, potassium, and manganese. Juga kaya akan serat.

3. Bayam
Bayam mengandung banyak kandungan nutrisi dan juga kaya akan serat .

4. Kacang-kacangan dan wortel
Kacang-kacangan tinggi akan protein dan serat. Wortel mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, K, C dan mineral.
Jadi diet yang sehat tak hanya dengan mengurangi asupan makan tapi juga harus memperhatikan jumlah kalori yang masuk tubuh, olahraga, istirahat cukup, tidak meninggalkan sarapan, dan juga ditambah dengan mengonsumsi sayuran untuk diet yang mengandung protein dan serat seperti yang saya sebutkan di atas contohnya.

Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar