Minggu, 17 Februari 2013


Manfaat Khasiat Buah Apel untuk Kesehatan 

Buah apel merupakan salah satu jenis buah yang disukai oleh kebanyakan orang. Rasa manis dan segar dari buah apel membuat banyak orang menyukainya walaupun mungkin tanpa menyadari khasiat buah apel itu sendiri.

Manfaat Buah Apel:

Beberapa khasiat dari buah apel adalah sebagai berikut.

1. Melindungi tulang
2. Asma
3. Mencegah Al-zheimer
4. 
Menurunkan kadar kolesterol
5. Mencegah kanker paru-paru
6. Mencegah Kanker Payudara
7. Mencegah kanker usus
8. Mencegah Kanker Hati
9. Mengontrol diabetes
10.Mengurangi berat badan

Kandungan Buah Apel:

Di dalam dunia kesehatan, Manfaat buah apel bisa membantu diet atau menurunkan berat badan Anda. Dengan mengkonsumsi 1 apel dapat mengurangi asupan kalori sebanyak 15%. Sebaiknya sebelum makan Anda konsumsi 1 buah apel karena dapat mengurangi kalori Anda kira-kira 185 kalori. Sehingga jika di rata-rata per bulan maka Anda bisa membuang sebanyak 0,68 kg atau 9,07 kg per tahun.

Di Belanda pernah dilakukan sebuah penelitian untuk mengetahui manfaat buah apel yang sebenarnya. Hasil dari penelitian tersebut diterbitkan oleh Journal of American Heart Association. Membuktikan bahwa para peneliti berhasil menemukan fakta yang cukup menarik yaitu apabila kita makan banyak buah dan sayuran dengan daging berwarna putih contohnya apel, dapat menghindarkan kita dari pernyakit stroke. Buah dengan daging berwarna putih disini yang dimaksud adalah apel dan buah pir. Warna putih pada daging buah mencerminkan adanya senyawa phytochemical yang bermanfaat seperti karotenoid dan flavonoid. Dimana zat ini terbukti mampu menghindarkan kita dari pernyakit stroke.

Buah dan sayur digolongkan ke dalam empat kelompok warna yaitu:

Hijau, (bayam, kangkung,kubis)
Kuning (Jeruk)

Khasiat Buah Apel
apel  Untuk memperoleh manfaat buah apel secara maksimal kita cukup mengkonsumsi setidaknya 25 gram buah apel setiap hari mampu. Dengan semikian kita bisa mengurangi resiko 9 persen lebih rendah terkena pernyakit stroke.

Sedangkan setiap satu buah apel memiliki berat rata-rata adalah 120 gram. Itu artinya untuk menghindari pernyakit stroke kita cukup mengkonsumsi 1 buah apel setiap hari secara rutin. Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Linda M. Oude Griep, M.Sc. dari Wageningen Uninversity di Belanda.

Manfaat Buah Apel
  1. Serat dalam buah apel dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, menghindarkan dari serangan diare/ konstipasi. Serat ini juga berguna untuk mengurangi lemak dan kolesterol tubuh, sehingga baik dijadikan menu dalam program diet anda.
  2. Mengkonsumsi buah apel dengan cara di gigit dan dikunyah dapat meningkatkan produksi air liur dalam mulut. Hal ini dapat menurunkan tingkat bakteri dalam mulut,serta dapat melindugi gigi dari kropos serta penyakit gusi.
  3. Kandungan anti oksidan dalam buah apel dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari radikal bebas negatif.
  4. Melindungi mata dari penyakit katarak
  5. Menurunkan resiko terserang Alzheimer pada otak.
  6. Kulit apel bermanfaat untuk menghambat tumbuhnya sel-sel kanker pada payudara, lever, serta usus besar.



Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar